Ini Akun TikTok yang Bikin Sarwendah Ngamuk Komentar Netizen Viral dan Dibalas dengan Ancaman Hukum



Dunia selebriti Tanah Air kembali menjadi sorotan publik, kali ini bukan karena prestasi atau karya seni, namun karena kontroversi yang melibatkan salah satu artis ternama, Sarwendah Tan. Istri dari Ruben Onsu ini baru-baru ini terseret dalam sebuah perdebatan sengit di media sosial, yang melibatkan seorang netizen di platform TikTok.



Komentar yang dilontarkan netizen tersebut tak disangka viral dan mendapat balasan langsung dari Sarwendah, mengancam akan melaporkan akun tersebut kepada kuasa hukumnya. Bagaimana kronologinya?

Komentar Netizen yang Memicu Kemarahan Sarwendah

"Ayah baru ya, gantiin Ruben Onsu," komentar netizen tersebut.

Semuanya berawal dari sebuah video yang diunggah oleh Sarwendah di akun TikToknya. Video tersebut menampilkan potongan-potongan klip dari sarwendah dan Betrand Peto, putra Sarwendah Tan, yang juga seorang artis muda yang tengah naik daun. Namun, apa yang mengejutkan adalah narasi yang menyertainya. Netizen tersebut menyebarkan berbagai tuduhan terhadap Sarwendah Tan, termasuk masalah hubungan antara Sarwendah dan Betrand.

Sarwendah membalas komentar netizen yang tak diduga menjadi viral. Istri Ruben Onsu dinasehati netizen agar tidak menghapus akun TikTok-nya. Karena itu, ia berencana untuk melaporkan akun tersebut kepada kuasa hukumnya.

"Halo, cantik. Jangan hilang ya akunnya. Aku kasih ke kuasa hukum aku ya karena kamu sudah menganggu psikologis saya dan anak-anak saya, apalagi fitnah," balas Sarwendah.

Reaksi Emosional Sarwendah

Video tersebut kemudian menjadi viral di berbagai platform media sosial. Banyak pengguna yang memberikan komentar, baik mendukung maupun meragukan kebenaran klaim yang dibuat dalam video tersebut. Namun, yang paling mencolok adalah reaksi Sarwendah Tan sendiri. Sarwendah, yang dikenal sebagai sosok yang tenang dan jarang terlibat dalam kontroversi, merespon video tersebut dengan emosi yang tidak biasa. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Sarwendah menegaskan bahwa klaim yang dibuat dalam video tersebut tidak benar dan merasa sangat terganggu dengan penyebaran informasi yang tidak akurat.

Ancaman Hukum

Tak hanya memberikan respons melalui media sosial, Sarwendah juga mengancam akan melaporkan akun tersebut kepada kuasa hukumnya. Ia memperingatkan netizen tersebut agar tidak menghapus akun TikTok-nya karena akan menghadapinya di jalur hukum. Ancaman ini mencuat setelah Sarwendah merasa bahwa klaim yang dibuat telah mencemarkan nama baiknya dan keluarganya.

Klarifikasi dari Netizen

Setelah mendapat balasan langsung dari Sarwendah, netizen tersebut langsung membuat video klarifikasi. Dalam video tersebut, netizen tersebut mengklarifikasi bahwa tuduhannya tidak bermaksud merusak nama baik Sarwendah atau keluarganya, namun hanya sebagai opini pribadi yang diungkapkan dengan cara yang mungkin kurang tepat. Meskipun demikian, netizen tersebut juga menyampaikan permintaan maaf atas kekhilafannya.

Pelajaran yang Dapat Dipetik

Kontroversi ini sekali lagi menyoroti pentingnya untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi di media sosial. Meskipun platform-platform seperti TikTok memberikan kebebasan berekspresi, namun sebagai pengguna, kita juga harus bertanggung jawab atas apa yang kita unggah dan bagaimana kita mengungkapkannya. Selain itu, kisah ini juga menunjukkan bahwa mengancam dengan tindakan hukum merupakan salah satu cara bagi publik figur untuk melindungi nama baik mereka dari serangan di dunia maya.

Hingga saat ini, belum ada komentar resmi dari pihak Sarwendah Tan terkait klarifikasi dari netizen tersebut. Namun, kejadian ini memberikan pembelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya etika dalam bermedia sosial dan konsekuensi dari tindakan yang diambil di ruang digital.