Fakta atau Mitos Bahwa Seks Bisa Membuat Kulit Cerah? - Bundapedia



Tidak diragukan lagi bahwa seks baik untuk kesehatan fisik dan mental. Di sisi lain, dia mengatakan bahwa seks juga dapat membuat kulit lebih cerah. Apakah itu benar? Lihat informasi di artikel ini jika Anda penasaran dengan jawabannya.



Seks bukan hanya kebiasaan pasangan dan metode untuk memperoleh keturunan. Itu juga memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Semua orang tahu bahwa berhubungan seks secara teratur juga bisa membuat pasangan Anda dan kulit Anda lebih cerah dan tampak lebih muda.

Ini Kaitan Seks dengan Kulit Cerah

Anggapan bahwa seks dapat membuat kulit lebih cerah bukan mitos. Perlu Anda ketahui bahwa berhubungan seks dapat digunakan sebagai bentuk olahraga. Dengan melakukan hal ini, aliran darah di tubuh akan meningkat, termasuk di area kulit, yang dapat membuat kulit lebih sehat.

Tubuh dapat meningkatkan produksi kolagen melalui aktivitas ini. Seks meningkatkan kadar asam hialuronat, protein alami yang berfungsi sebagai pelembab alami kulit, serta kolagen, yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Tidak hanya itu, hubungan antara seks dan kulit cerah tidak berhenti di sana. Seks yang rutin, terutama saat mencapai orgasme, dianggap dapat meningkatkan jumlah hormon estrogen pada wanita. Hormon ini sangat penting untuk mengunci kelembaban di kulit dan membuatnya lebih kenyal.

Selain itu, melakukan hubungan seks dengan orang yang Anda cintai akan membuat Anda merasa lebih baik, lebih santai, dan lebih mencintai mereka. Hal ini menurunkan hormon stres dan meningkatkan kualitas tidur. Kedua hal ini memiliki potensi untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah jerawat.

Dengan bercinta, tubuh melepaskan hormon endorfin dan oksitosin, yang membantu memperbaiki sel-sel kulit, tetapi dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk memperbaiki kerusakan sel-sel juga menurun. Jadi, seks benar-benar dapat membuat kulit Anda dan pasangan Anda lebih cerah dan awet muda. Tidak ada frekuensi berhubungan seks yang dianjurkan untuk mendapatkan manfaat ini. Anda dan pasangan Anda memiliki kebebasan untuk melakukan hubungan intim kapanpun kalian inginkan.

Untuk mendapatkan kulit yang glowing, lakukan hal-hal berikut selain berhubungan seks:

- Mengonsumsi makanan bergizi, seperti buah dan sayuran.
- Minum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari.
- Bersihkan wajah dengan teratur.
- Gunakan produk perawatan kulit, yang mencakup pelembab, tabir surya, serum, dan esensial, sesuai dengan jenis kulit Anda.
- Rajin melakukan olahraga.
- Jika memungkinkan, jangan terpapar asap rokok dan kendaraan.