Rahasia Bagaimana Tetap Mempesona Meski saat Hamil - Bundapedia



Saat ibu hamil mengalami perubahan fisik, seperti peningkatan berat badan dan masalah kulit, mungkin membuatnya kehilangan percaya diri. Untuk membantu ibu hamil tetap tampil cantik dan mempesona saat hamil, ada beberapa hal yang bisa dia lakukan.



Fisik yang berubah selama kehamilan normal. Saat hamil, wanita biasanya akan menambah berat badan hingga lebih dari sepuluh kilogram. Pertumbuhan janin dan simpanan lemak untuk memproduksi ASI menentukan sebagian besar pertambahan berat badan.

Selain itu, hormon kehamilan akan meningkatkan produksi sebum, yang membuat kulit ibu hamil lebih mudah berjerawat.

Kehamilan tidak selalu berdampak buruk pada penampilan Anda. Seringkali, ibu hamil malah terlihat lebih menarik dan kulitnya lebih cerah. Ini adalah hasil dari aliran dan sirkulasi darah tubuh yang lancar. Kondisi ini disebut cahaya kehamilan.

Tips untuk Tetap Sehat dan Cantik Saat Hamil
Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Bumil lakukan agar bisa tampil cantik dan mempesona saat hamil , Saat hamil, ibu-ibu dapat melakukan beberapa hal berikut ini untuk tetap menarik dan menarik:

1. Rutin berolahraga
Berolahraga akan melancarkan aliran darah di seluruh tubuh, yang akan membuat wajah Bumil terlihat lebih segar dan cantik. Olahraga juga dapat membantu Anda menjaga berat badan Anda tetap rendah. Seorang ibu harus berolahraga setidaknya selama 30 menit setiap hari. Jalan santai, berenang, yoga, pilates, dan senam Kegel adalah pilihan olahraga.

2. Makan makanan yang bergizi dan minum air putih yang cukup
Mengonsumsi makanan bergizi seimbang selama hamil adalah cara lain untuk mempercantik diri dari dalam. Pastikan semua makanan Bumil mengandung mineral dan vitamin, terutama asam folat. Untuk memastikan kulit Bumil tetap lembab dan tidak kusam, dia harus banyak minum air putih untuk menjaga tubuhnya terhidrasi.

3. Tidur secukupnya
Ada hubungan antara tidur dan kecantikan. Jika Bumil tidur cukup, dia akan memiliki kulit yang lebih segar dan terhindar dari kerutan, kantung mata, dan mata panda. Selain itu, tidur yang cukup akan membuat Bumil merasa lebih bersemangat.

4. Mengelola tekanan
Saat hamil, stres memang tidak bisa dipungkiri. Namun, jika stres ini tidak dikelola dengan baik, ibu hamil dapat melampiaskannya dengan makan berlebihan, yang dapat menyebabkan berat badan yang tidak normal. Selain itu, diketahui bahwa stres dapat menyebabkan masalah kulit.

Bumil dapat memanjakan diri dengan pergi ke spa atau pijat untuk membuat tubuh dan pikiran lebih santai. Pastikan bahwa spa atau pijat itu aman untuk ibu hamil dan bahwa terapis pijatnya adalah profesional.

5. Mengenakan perawatan kulit dan make-up
Untuk membuat wajah menjadi sehat dan tampak merona, gunakan pelembab, sunscreen, atau produk perawatan kulit lainnya. Selain itu, ibu memiliki kemampuan untuk merias wajah dan mencoba berbagai warna lipstik atau eye shadow. Akan tetapi, pastikan produk kosmetik dan make-up tidak mengandung bahan seperti merkuri, retinoid, dan salicylic acid yang dapat membahayakan janin.

6. Tampil menarik
Bumil akan terlihat lebih cantik jika dia percaya diri dengan pakaiannya. Selama ibu hamil merasa nyaman dan pede saat memakainya, mereka boleh memakai apa pun yang mereka suka.

Pada dasarnya, apapun penampilan fisik Bumil, rasa percaya diri dan kecantikan akan terpancar dengan sendirinya ketika Bumil berpikir positif. Jadi, tetap ingat kata-kata positif, ya.