Ramai Ini Parenting Ala Nikita Willy Bagaimana Meningkatkan Nafsu Makan Anak-Budnapedia



Sekarang, pola asuh atau perawatan anak sedang dibicarakan di sosial media. Nikita Willy, seorang aktris yang juga seorang ibu, sedang menjadi perhatian warganet karena cara dia mendidik anaknya yang sangat menginspirasi.



Salah satu cara untuk mengajarkan anak-anak kebiasaan makan yang baik adalah melalui pola asuh yang dipimpin oleh bayi. Bagaimana tanggapan ilmiah tentang weaning yang dikomandoi oleh bayi?

Baby-led weaning (BLW) adalah metode pemberian makan pada anak yang menekankan bahwa anak dapat menyuapi dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain. BLW dapat digunakan saat anak-anak di bawah usia makan MPASI yang solid. Metode BLW memiliki keuntungan bagi anak, seperti:

1. Dapat menambah nafsu makan anak

Metode BLW dapat membantu anak belajar tentang rasa, tekstur, dan aroma makanan, sehingga mereka menemukan selera atau keinginan untuk makan makanan.

2. Meningkatkan kemampuan motorik anak

Perkembangan motorik anak dapat dibantu oleh berbagai tekstur makanan. BLW juga dapat membantu anak mengatur mulut, mata, dan tangan saat makan.

3. Mengajarkan anak-anak untuk menghargai dan menikmati makanan

Metode BLW memungkinkan anak untuk menikmati makanan sesuai keinginan mereka tanpa dipaksa untuk makan, yang dapat menyebabkan trauma makan.

Selain manfaatnya, anak berisiko tersedia. Oleh karena itu, orang tua harus tetap mengawasi anak saat menggunakan metode BLW. Selain itu, anak sedang berlatih untuk makan, sehingga kemampuan motorik mereka untuk makan belum berkembang dengan baik. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir menjalankan BLW selama anak dapat makan dengan aman di bawah pengawasan orang tua.