SOLUSI ANAK KECANDUAN GADGET

Anak Kecanduan Gatget – “candu gatget” mendengar kata-kata ini sepertinya hal yang sudah lumrah terjadi di kalangan masyarakat. kecanduan gatget merupakan suatu hal yang sebenarnya tidak harus terjadi di pada anak-anak. Kita sadari bahwa sudah banyak fakta dilapangan bahwa pada kasus anak kecanduan gadget tidak hanya merugikan si anak itu sendiri namun perilaku yang ditimbulkan dari candu itu juga berdampak bagi orang lain khususnya teman-temanya, sebagai contoh dampak yang ditumbulkan adalah saat ada anak yang sudah kecanduan gatget dan anak itu bermain dengan temanya kemudian si anak menunjukan sebuah game di gatgetnya, anak-anak lain bisa saja ingin mempunyai gatget itu yang kemudian meminta kepada orang tuanya untuk membelikanya, kasus lain pada anak yang sudah candu terhadap gatget anak tidak akan bermain lagi dengan teman-temanya secara langsung namun hanaya melalui jejaring sosial seperti FB , IG dan lain sebagainya dan apa yang mereka lakukan? tentu sudah banyak fakta dilapangan seperti membuat status cinta-cintaan di medsos yang membuat para orang tua geleng kepala.

“Bagi bunda yang ingin mengatasi anak yang kecanduan gadget Yuk ikutan Kelas Online Parenting Bundapedia, Klik Disini

 

Ketahuilah ayah dan bunda bahwa bahwa gatget bagi anak-anak itu memang sangat berbahaya mungkin niat orang tua itu baik dalam memfasilitasi tehnologi seperti gatget pada anak-anak namun disisi lain pengawasan yang extra juga harus diberlakukan, ciri-ciri anak kecanduan gatget itu mudah sekali dikenali mulai dari anak selalu membuka gatget setiap saat, lupa dengan kewajiban ibadahnya, dan tentu saja anak jadi malas beraktivitas di luar rumah apalagi untuk sekedar belajar maupun membaca buku.

Ayah dan bunda masih banyak sekali orang tua yang belum bisa membedakan antara menyayangi dan memanjakan boleh saja orang tua memberikan apa yang anak inginkan dalam konteks ini adalah gatget, tapi orang tua juga harus bisa mengontrol dan mengkondisikan bahkan menjadwal kapan anak boleh bermain gatget dan kapan anak harus memenuhi kewajibanya, sudah terlalu banyak korban yang dimakan oleh salah satu benda ini, apakah anak bunda ingin anaknya menjadi korban selanjutnya?

Ayah dan Bunda ketahuilah bahwa tidak ada sekolah untuk para orang tua maka dari itu disinilah solusinya bagaimana cara mengatasi anak kecanduan gatget lewat seminar online parenting islami bersama ustadz Arif Rahman Hakim dan ustadzah Nunung Bintari selaku konselor dan pembicara parenting yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dibidangnya, bliau akan sharing bagaimana cara mendidik anak secara islami mulai dari usia dini sampai usia remaja. segera daftarkan diri anda dengan cara klik disini atau kunjungi situs resmi kami di Bundapedia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.